Laman

Cari Blog Ini

Jumat, 02 Juli 2010

Hadist

Jangan sedikitpun meremehkan tentang makruf (kabaikan) meskipun hanya menjumpai kawan dengan berwajah ceria (senyum).(HR.Muslim)

Siapa banyak beristighfar maka ALLAH akn membebaskan dari kedukaan dan memnberinya jalan keluar bagi kesempitannya dan memberikan rizki dari arah yang tidak diduga-duga ( HR.Abu Dawud)

Barang siapa meninggalkan shalat Jum'at karena meremehkannya tanpa suatu alasan maka ALLAH SWT akan mengunci hatinya. (HR. Bukhari dan Muslim)

"Banyak manusia masuk surga karena Ketakwaan pada ALLAH dan akhlak yang baik dan""Banyak manusia masuk neraka karena mulut dan kamaluan. ( HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban)

Diharamkan ALLAH masuk surga,,mabuk berat, berdurhaka kepada kedua orang tua, orang yang merelakan kejahatan berlaku kedalam keluarganya (seorang/zina). ( HR. An-Nissa'i dan AHmad)

Seorang yang kurang amalan-amalan baiknya, maka ALLAH akan menimpakan padanya dengan kegelisahan dan kesedihan. (HR. Ahmad)

Turunkanlah (datanglah) rezekimu (dari ALLAH) dengan mengeluarkan sodaqoh). (HR.Al-Baihaqi)

Jauhkan dirimu dari api neraka walaupun hanya dengan (sodaqoh) sebutir kurma. (Mutafaqa'alaih)

Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bersodaqoh dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana. (HR.Ath-Thabrani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar